Selasa, Juli 12, 2011

[Renungan] Berusahalah Hidup Damai dengan Semua Orang dan Kejarlah Kekudusan (IBR. 12:14)

Apakah kita pernah berpikir bahwa hidup dalam perdamaian itu salah satu kunci untuk kita mengalami kebahagiaan dalam menjalani hidup? Saat kita tidak mau berdamai dengan orang yang sudah menyakiti kita, maka kita tidak akan merasakan berkat kehidupan; karena saat kita membiarkan rasa marah, dendam, itu tinggal di dalam hati kita maka akan ada banyak tenaga yang diperlukan untuk menyimpan rasa pahit itu. Jika kita fokus pada yang negatif atau memikirkan siapa pun yang menyakiti  kita, maka kita tidak akan mampu membuat keputusan terbaik atau menjalani hidup dengan baik dan itu akan merugikan diri kita sendiri, keluarga, dan teman-teman kita. 


Alasan banyak orang tidak memiliki damai sejahtera atau sukacita adalah karena mereka tidur setiap malam dengan sikap marah dan sikap yang tidak mau memaafkan dan saat mereka bangun tetap dengan emosi negatif yang sama, belum lagi mungkin mereka tidak akan bisa tidur dengan baik sehingga itu akan membuat mereka kehilangan berkat kehidupan yang Tuhan sediakan setiap harinya.
Ingat bahwa kita tidak bisa mengendalikan apa yang orang lain katakan atau lakukan, yang bisa kita lakukan hanya mengontrol diri sendiri untuk tetap tenang.

Jika kita berfokus pada tindakan orang lain dan mengijinkan mereka untuk terus-menerus membuat kita marah, maka kita adalah orang bodoh yang mau menyerahkan damai dan sukacita kita pada amarah. Ingat jika kita ingin merasakan damai dan sukacita tetap tinggal dalam hidup kita, jangan biarkan matahari terbenam dalam kemarahan kita~Ef.4:26 dan jangan berikan pikiran/kekuatan kita pada yang negatif karena itu akan membuat kita kehilangan hal-hal yang positif dalam hidup kita.
“Apa yang terjadi padaku, kupercaya itu yang baik bagiku dan itu adalah rencana Tuhan untuk membuatku menjadi orang yang lebih baik”. Pakailah motto ini untuk melewati tahun 2011 supaya kita bisa menjalani hidup dalam damai dan sukacita Allah setiap harinya, semoga bermanfaat bagi kita semua. Selamat hidup dalam perdamaian dan sukacita. Tuhan mencintai kita!

0 comments:

Posting Komentar